Motivation

Motivasi Penebar Semangat, apaan tuh..? Terkadang kita memerlukan TEMAN SEMU atau SAHABAT SEMU yang selalu membisikan istilah / ungkapan tentang motivasi ke telinga kita agar mempengaruhi SEMANGAT kita ke arah yang lebih POSITIF. Secara psikis jiwa kita akan terpengaruh jika bisikan itu masuk ke telinga kita dan “KLIK” dengan suasana hati kita. Nah… jika ini terjadi, efeknya akan RUUARR BIASA.. Macam kayak gimana ungkapan motifasi yang mestinya kita perlukan ?

Semoga si TEMAN SEMU tadi membisikan ungkapan di bawah ini:

  • Akan ada solusi untuk setiap masalah. Hidup terlalu singkat jika hanya untuk mengeluh. Berusaha, percaya diri dan berdoa.
  • Apapun yg kita terima adalah akibat dari yg telah kita lakukan. Untuk itu, lakukanlah yg terbaik agar mendapat hasil yg baik pula.
  • Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri.
  • Bersyukurlah atas apa yg kamu miliki saat ini, karena masih banyak orang di sekeliling kamu yg masih kurang beruntung.
  • Cara paling baik untuk tumbuh adalah berusaha dan berdoa, bukan hanya meminta dan berharap pertolongan orang lain.
  • Dengan memudahkan hidup orang lain, hidup kita akan dimudahkan oleh Tuhan.

    Motivasi semangat

    Motivasi semangat

  • Dia yg mengeluh adalah dia yg tak pernah bisa bersyukur, padahal tanpa ia sadari, karunia dari Tuhan telah ia nikmati setiap hari.
  • Hal yg sangat kecil dapat menyebabkan masalah yang sangat besar. Jangan pernah meremehkan hal-hal kecil.
  • Jangan awali hari dengan penyesalan hari kemarin, karena akan menggangu hebatnya hari ini, dan akan merusak indahnya hari esok.
  • Jangan berusaha jadi orang lain. Kamu terlahir karena sebuah alasan. Maksimalkan diri tuk capai KESUKSESANmu sendiri.
  • Jangan biarkan dirimu terpaku dengan kegagalan masa lalu, yg berakhir telah berakhir. Lebih baik temukan JALAN yg baru. MOVE ON!
  • Jangan biarkan orang lain menghalangimu tuk mengejar impianmu. Tetap berjuang, dan percayalah, semua akan indah pada waktunya.
  • Jangan hiraukan mereka yang berbicara buruk di belakangmu, mereka yang menghabiskan waktunya hanya tuk memikirkan dirimu.

    Semangat Motivasi

    Semangat Motivasi

  • Jangan hiraukan mereka yang berusaha jatuhkanmu. Karena mereka akan kalah dengan sendirinya ketika melihatmu masih tegak berdiri.
  • Jangan meminta pembenaran dari orang lain jika sebenarnya kamu tahu jika pendapatmu adalah sebuah kesalahan.
  • Jangan mengeluh tentang harimu. Setiap harimu mungkin tak baik, namun percayalah ada sesuatu yg baik di setiap harimu.
  • Jangan mengeluhkan hal-hal buruk yg datang dalam hidupmu. Tuhan tak pernah memberikannya, kamulah yg membiarkannya datang.
  • Jangan mengulangi kesalahan yg sama. Di setiap kesalahan ada pelajaran yang berharga. Gunakan itu dalam kesempatan berikutnya.
  • Jangan menyerah ketika yang diinginkan belum bisa didapatkan. Karena sesuatu yang berharga biasanya tidak mudah untuk diraih.
  • Jangan pernah lelah melakukan hal kecil tuk orang lain. Terkadang, hal kecil itu mampu berikan bahagia di hati mereka.
  • Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi tuk menang.
  • Jangan pernah menyesali apapun yang kamu lakukan dengan keikhlasan hati, sesuatu yang datang dari hati akan selalu berarti.
  • Jangan pernah meremehkan orang lain, terkadang orang yang kamu butuhkan adalah mereka yg pernah kamu remehkan. Tetap rendah hati.
  • Jangan pernah sakiti sahabatmu, karena sahabat adalah cara Tuhan menunjukkan bahwa Dia tak ingin kamu sendirian jalani hidup.
  • Jangan pernah terpuruk karena suatu masalah, bersabar dan berdoa. Percayalah, Tak ada masalah yang terlalu besar bagi Tuhan.
  • Jika kamu percaya mampu meraih impianmu, maka teruslah berusaha. Keberhasilan itu akan memberimu kebahagiaan tak ternilai.

    Motivasi Semangat

    Motivasi Semangat

  • Jika kita terkunci diruang yang kedap udara, kita aka lebih dulu mati keracunan karbon Dioksida dari pada kekurangan Oksigen.
  • Jika kamu melihat ada sesuatu yg salah, mungkin kesalahannya bukan apa yg kamu lihat, tapi bagaimana caramu melihat.
  • Jika sudah berusaha, ikhlaskan kepada Tuhan yg maha kuasa. Karena semuanya akan kembali kepada Nya.
  • Jika yang telah diperoleh saat ini berbeda dari yg diharapkan, tetaplah bersyukur, dan yakini bahwa itu yg terbaik untuk saat ini.
  • Kamu tak akan bisa hidup sendiri. Butuh bantuan orang lain. Pastikan bahwa mereka adalah orang yg dapat kamu andalkan.
  • Kamu tak akan dapatkan apa yang kamu inginkan, jika kamu terlalu sibuk mengeluh apa yang kamu miliki saat ini tak cukup bagimu.
  • Keikhlasan hati dan ketegasan sikap, akan menjadikan kamu lebih siap dan lebih berani dalam menyelesaikan setiap masalah.
  • Kejujuran yang menjadi kebiasaan membawa kebanggaan. Kebohongan yang menjadi kebiasaan membawa kesengsaraan.
  • Kekecewaan adalah cara Tuhan tuk mengatakan. “Bersabarlah, Aku punya sesuatu yg lebih baik untukmu.”
  • Kenali dirimu sendiri dulu sebelum kamu mulai berbicara buruk tentang orang lain. Sudah pantas kah kamu menilai orang lain?
  • Kesakitan pasti berlalu. Dan ketika sakit itu hilang, kamu akan merasa lebih kuat, lebih bahagia, dan lebih waspada.
  • Kesalahan adalah guru terbaik manusia ketika ia cukup jujur untuk mengakuinya dan bersedia untuk belajar dari mereka.
  • Kesalahan adalah pengalaman hidup, belajarlah darinya. Jangan mencoba tuk menjadi sempurna. Cobalah menjadi teladan bagi sesama.
  • Ketika hidup memberi kata TIDAK atas apa yg kamu inginkan, percayalah, Tuhan selalu memberi kata YA atas apa yg kamu butuhkan.
  • Ketika kamu telah mencoba segalanya, kamu telah lakukan semampumu, tapi tak juga bisa, serahkanlah pada Tuhan. PRAY!
  • Ketika Tuhan tak menjawab doamu, itu karena Dia tahu bahwa yg kamu inginkan akan berakibat buruk tuk hidupmu nantinya.
Hi..hi.. Bisa merinding bulu kuduk, jika mendengar bisikan ungkapan motivasi di atas ya.. Bener nggak ? Ada-ada aja si “TEMAN SEMU” ya..

==============

Nasihat Bijak dari Seorang Einstein

12/08/2013
Siapa yang tidak mengenal seorang Albert Einstein, orang yang berjasa dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan terutama dalam bidang ilmu pasti (exact) seperti fisika dan yang lainnya tentunya yang membuat kita pusing seandainya tidak bisa, hhe.
Yang namanya orang terkenal dan berjasa pasti banyak orang ingin tahu apa saja resep hidupnya dan bagaimana cara hidupnya hingga sehebat dan terkenal sampai saat ini. Nah, sekarang saya ingin memberikan sedikit Nasihat Bijak dari Seorang Einstein yang sampai saat ini menjadi rujukan orang-orang hebat di dunia. Kurang lebih ada 10 Nasihat yg saya baca dari berbagai sumber (rahasia, hhe), ini Nasihat Bijaknya:
1. Buntuti Terus Rasa ingin Tahu Anda
“Saya bukan memiliki bakat khusus, hanya selalu menikmati rasa ingin tahu”
Itu kata Einstein, ternyata rasa penasaran bisa memberikan motivasi besar untuk kita sukses.

2. Tekun itu Tidak Ternilai
“Saya bukannya pintar, hanya bertahan lebih lama dalam mengahadapi masalah”

3. Fokus Pada Saat ini
“Seseorang bisa melakukan banyak hal tapi, bukan melakukan banyak hal dalam waktu yg bersamaan”

4. Imaginasi adalah Kekuatan
“Imaginasi adalah segalanya, imaginasi penarik masa depan, Imaginasi lebih penting dari pengetahuan”
Ungkapan einstein ini sangat terkenal, “Tanda kejeniusan sesungguhnya adalah imaginasi bukan pengetahuan”. “Hidup tanpa imaginasi seperti aliran sungai, pasrah kemanapaun mengikuti arah”

5. Buat Kesalahan
“Seseorang yg tidak pernah membuat kesalahan, sebenarnya tak mencoba sesuatu yg baru” Catat baik-baik KESALAHAN bukan KEGAGALAN

6. Hidup Pada saat Ini
“Saya tak pernah memikirkan masa depan itu akan datang sesaat lagi” ungkap einstein

7. Hargai Diri Sendiri
“Berusahalah dengan keras bukan untuk menjadi sukses, tapi untuk menjadi lebih berharga”

8. Jangan Mengharapkan Hasil Berbeda
“Kegilaan adalah melakukan kegiatan dengan cara sama secara berulang-ulang dengan mengharapkan hasil yg berbeda”

9. Pengetahuan Tersasah Melalui Pengalaman
“Informasi bukanlah pengetahuan, satu-satunya sumber pengetahuan adalah pengalaman”

10. Pahami Aturan Main Lalu Bermain
Bagi Einstein dia hanya cukup memahami aturan-aturan fisika lalu berfikir dan bekerja lebih baik dibandingkan dengan fisikawan lainnya

Itulah beberapa Nasihat Bijak dari Seorang Einstein, yang dijadikan patokan oleh orang-orang sukses sampai saat ini. Bagaimana menurut kalian.???

 

Share and Enjoy: These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Y!GG
  • Digg
  • Facebook
  • YahooBuzz
  • YahooMyWeb
  • Google Bookmarks
  • LinkedIn
  • Linkter
  • Live-MSN